Hiruk Pikuk NOBAR Film Nyai Ahmad Dahlan

Nobar NAD bersama keluarga

Nobar NAD bersama keluarga

Ibunda Nur Hayati mantan ketua PWA Jateng  tak ketinggalan ikut Nobar NAD.

Ibunda Nur Hayati mantan ketua PWA Jateng tak ketinggalan ikut Nobar NAD.

“Riwayat Siti Walidah atau Nyai Ahmad Dahlan, tokoh emansipasi perempuan dan istri pendiri Muhammadiyah, Kiai Ahmad Dahlan. Riwayatnya dari kecil yang sangat ingin mengenyam pendidikan hingga dewasa dan menikah dengan KH Ahmad Dahlan. Ia juga dikenal sebagai tokoh yang menolak kawin paksa. Ia perempuan pertama yang pernah memimpin Kongres Muhammadiyah tahun 1926 dan pendiri organisasi gerakan perempuan Sopo Treno yang kemudian bernama Aisyiyah. Ia mendapat gelar Pahlawan Nasional pada 10 November 1971.

Nobar PDA PDA Sukoharjo

Nobar PDA PDA Sukoharjo

Nobar ibu ibu Karanganyar

Nobar ibu ibu Karanganyar

Film Nyai Ahmad Dahlan (NAD) menyodok ke papan atas sebagai film Indonesia terlaris. Rilis ter-update dari www.bioskoptoday.com, dari daftar film populer yang tayang di bioskop Indonesia, hari ini (25/8/2017), Film NAD menempati peringkat pertama dengan perolehan 6,62 persen untuk film produksi dalam negeri. Posisi kedua ditempati film Aku Benci dan Cinta (3,57 persen), dan peringkat ketiga ditempati Rafathar (1,22 persen).

Nobar bersama ibu ketua PWA Jateng

Nobar bersama ibu ketua PWA Jateng

Sementara jika dibandingkan dengan semua film yang diputar di Indonesia, baik produk dalam maupun luar negeri, NAD berada di posisi 6. Posisi pertama ditempati oleh Annabelle: Creation (18,65 %), disusul The Dark Tower (18,29 %), American Made (17,78 %), The Hitman’s Bodyguard (12,46 %), Cars 3 (8,10 %), barulah NAD.

Nobar sebagian ibu PDA Batang

Nobar sebagian ibu PDA Batang

Film NAD bercerita tentang kisah hidup Siti Walida, istri KH Ahmad Dahlan. Mengambil setting di Jogjakarta, film NAD mengungkap banyak pesan moral. Siti Walida yang telah dinobatkan Pahlawan Nasional, adalah sosok penting di balik perjuangan merebut Kemerdekaan Republik Indonesia. Sebagai pendiri Aisyiyah, Siti Walida tercatat dalam sejarah merupakan pelopor pergerakan perempuan Indonesia.

Nobar NAD bersama dosen Unimus

Nobar NAD bersama dosen Unimus

Nobar NAD ibu bu PCA Banyumanik

Nobar NAD ibu bu PCA Banyumanik

Beberapa daerah di jawa Tengah, secara berombongan baik Aisyiyah, Nasyiah, Muhammadiyah dan segenap ortomnya bermai-ramai menyaksikan film NAD. Bahkan ada yang menonton lebh dari dua kali. Beberapa gedung bioskop seluruh karcis habis dibeli oleh simpatisan dan warga Muhammadyah. Beberapa diantaranya sebelum penayangan dimulai, dinyanyikan lagu Sang Surya. Luarbiasa. Beberapa grup whatsapp ahir ahir ini ramai dengan gambar foto atau video dan saling menunjukkan. Luar biasa

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com